Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolres Jembrana Pimpin Rapat Anev GO Bulanan

Kapolres Jembrana Pimpin Rapat Anev GO Bulanan

JakartaBicara, Jembrana Bali –¬†Bertempat di Aula Polres Rapat Anev GO Bulanan dilakukan Polres Jembrana, Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. Rapat tersebut dihadiri Wakapolres Jembrana Kompol I Made Katon, S.H., para PJU Polres Jembrana, serta Kapolsek jajaran Polres Jembrana, Senin (4/12/2023).

“Rapat Anev Go Bulanan adalah untuk evaluasi situasi Kamtibmas, yang sekaligus bersamaan dengan persiapan pengamanan jelang Pemilu 2024”.

Pada rapat tersebut Kapolres Jembrana menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesempatan untuk berkumpul dalam acara Anev GO bulanan. Ia juga menekankan pentingnya evaluasi situasi Kamtibmas pada bulan Oktober-November 2023.

Beberapa poin yang disampaikan oleh beberapa pejabat Polres Jembrana, seperti yang pertama
dari Kabagops Polres Jembrana yang menyampaikan, Laporan mengenai gangguan Kamtibmas pada bulan Oktober dan November, termasuk penanganan kasus di Sat-Reskrim Polres Jembrana dan Polsek, jajaran.

Kemudian yang kedua dari Kasat Intelkam yang melaporkan, Tentang rencana pengiriman surat suara pemilu pada tanggal 2 Januari 2024, perkembangan logistik pemilu, jadwal kampanye pemilu 2024, dan beberapa aspek terkait pemilu.

Yang ketiganya dari Kabagren Polres Jembrana yang memberikan laporan, Mengenai realisasi anggaran perprogram Polres Jembrana dan peringkat realisasi anggaran masing-masing Bag, Sat, dan Polsek jajaran.

Selanjutnya yang keempat dari Kabaglog Polres Jembrana menyampaikan, Perihal data barang milik negara yang belum ditemukan setelah dilaksanakan supervisi ditingkat Polsek jajaran.

Dan yang kelims/terakhir dari Kasie Keu yang memberikan laporan, Akan hal penyerapan realisasi anggaran bulan Nopember persatker dan kekurangan beberapa dokumen perwabku masing-masing Satker.

Usai disampaikannya paparan dari masing-masing PJU, Kapolres Jembrana menekankan beberapa hal, yaitu upaya preventif seperti patroli agar lebih banyak dilakukan, penanganan kasus, terutama yang masih dalam tunggakan, baik dari Reskrim maupun Polsek, dan upaya preventif terkait pemilu, dengan memperdayakan Panwascam dan LO parpol serta menjaga situasi Kamtibmas.

“Diingatkan kembali tentang potensi bencana menjelang Desember – Januari dan mempersiapkan sarana prasarana, serta mengingatkan untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) termasuk pengamanan Mako baik di Polres maupun di Polsek, jajaran,” pungkas Kapolres.

(redMSM).

1 Likes

Author: admin