Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Wujudkan Lingkungan Bersih, Dandim 1209/Bky, Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Wujudkan Lingkungan Bersih, Dandim 1209/Bky, Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

JakartaBicara, Bengkayang – Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Kodim 1209/Bky gotong royong bersama warga bersihkan wilayah pasar Bengkayang di Jl.Ngura, Kel. Bumi Emas Kec.Bengkayang,Kab Bengkayang. Senin (4/12/23).

Dandim 1209/Bky, Letkol Inf. Albertinus Mariano S.E menyampaikan, gotong royong yang dilaksanakan secara gabungan ini diikuti oleh masyarakat sipil dan anggota Kodim 1209 -01/Bky,serta Dinas instansi lain serta ormas yakni, Banser, Polres, Pol PP,Tagana, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Budaya, Muspika, Perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

Kegiatan gotong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput dan selokan disepanjang jalan utama juga ada yang tertutup tanah.

Salah satu yang menjadi sasaran pembersihan ini adalah wilayah seputaran pasar Bengkayang personel gabungan secara bersama-sama membersihkan tumpukan sampah di jalan, saluran parit dan pasar,” ucapnya.

Lain kesempatan Danramil 1209-01/Bky, Kapten. Inf Sijabat mengatakan kondisi tersebut mendorong anggota Koramil 01 Bky bersama masyarakat untuk laksanakan pembersihan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara.

Kemudian diharapkan dalam kegiatan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita, Pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1209/Bky, Letkol Inf. Albertinus Mariano S.E, Pasiter 1209/Bky Kapten Inf Bahar,Danramil 01/Bky kapten Inf B.Sijabat, Kapolsek Bky Iptu H. Simanjuntak, Camat Bky di wakili Bpak Tarigan, Lurah Bumi Emas di wakili Bpak Adi, Ketua RT 013 Bpak Benny.L, Ketua RT 018 Bpak Marsidi, Anggota koramil 01/bky 8 org, Anggota Polsek bky 5 org, Warga setempat.
(Pendim 1209/Bky).

(Hepni JK)

1 Likes

Author: admin