Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Mitigasi Bencana Banjir, Dandim 1203/Ktp Pimpin Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Dan Penanaman Pohon Di Kompleks Pasar Melati Ketapang

Mitigasi Bencana Banjir, Dandim 1203/Ktp Pimpin Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Dan Penanaman Pohon Di Kompleks Pasar Melati Ketapang

JakartaBicara, Ketapang – Menghadapi potensi banjir pada musim penghujan akhir tahun ini, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto,SE.,M.Han memimpin langsung pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan di kompleks Pasar Melati Ketapang, dalam rangka mitigasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan. Kamis (7/12/23).

Karya bakti di kompleks Pasar Melati ini dihadiri Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang, Kajari Ketapang, staff Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM yang diikuti oleh Jajaran TNI/Polri, Kejari Ketapang, BPBD, Dinas Perkim dan LH Kab. Ketapang, Pelaku Usaha, dan beberapa Ormas yang ada di Kab. Ketapang.

Dengan sasaran membersihkan sampah dan lumpur yang terakumulasi dalam saluran air, melaksanakan penanaman pohon serta membersihkan tumpukan sampah sehingga berpotensi terjadinya bencana banjir dan tempat nyamuk bersarang yang harus dibersihkan,”papar Dandim.

Dandim 1203/Ktp menyampaikan, kegiatan karya bakti dalam rangka menindaklanjuti Perintah KASAD, kepada jajaran TNI AD bersama komponen masayarakat di seluruh wilayah NKRI Sebagai wujud nyata mitigasi terjadinya bencana banjir yang merupakan respons cepat terhadap tingginya intensitas hujan di wilayah Kodim 1203/Ktp,”ujarnya.

Kegiatan ini juga membawa pesan khusus, dalam meningkatkan kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan serta contoh sinergi yang inspiratif bagi daerah lain,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak, mengimbau dan berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat berubah setiap saat, kurangi bepergian, jaga kebersihan, mari kita cegah banjir dengan membersihkan sampah yang berpotensi menyumbat saluran air,”pungkasnya.

Pendim 1203.

Albadri. Kaperwil Media Suara Mabes Kalimantan Barat-Kabupaten Ketapang.

2 Likes

Author: admin