Jakarta Bicara – MSM Group Internasional Sebelum Mati Diroket Al-Qassam, Serdadu Israel Sempat Selfie di dalam Tank Merkava

Sebelum Mati Diroket Al-Qassam, Serdadu Israel Sempat Selfie di dalam Tank Merkava

JakartaBicara, Tel Aviv – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membenarkan kematian tiga orang prajuritnya dalam pertempuran di Jalur Gaza.

Salah seorang di antara tiga tentara zionis yang mati perwira berpangkat kapten.

Seperti dilansir Israel Hayom, Selasa (05/12), ketiga tentara Israel tewas akibat hantaman roket pasukan sayap militer Hamas Palestina, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, Senin 4 Desember 2023.

Ketiga prajurit militer Israel yang tewas dipastikan adalah anggota Batalyon ke-53 Brigade Lapis Baja “Barak” ke-188 Komando Utara Pasukan Pertahanan Israel.

Korban tewas adalah Sersan Staf Tuval Yaakov Tsanani (20), berasal dari kota Kiryat Gat, Distrik Selatan Israel.

Lalu Sersan Yakir Yedidya Schenkolewski (21), berasal dari Desa Migdal Oz, Tepi Barat.

Kemudian satu nama lainnya diketahui adalah Kapten Eitan Fisch (23), berasal dari kota Peduel, Tepi Barat.

Terungkap beberapa saat sebelum tewas Fisch dan Yedidya sempat melakukan foto bersama di dalam Tank Merkava Mark IV yang diawakinya.

Foto tersebut adalah momen terakhir antara komandan dan anak buah, sebelum kendaraan lapis baja tersebut hancur dilibas roket anti-tank Yassin pasukan Al-Qassam.

Militer Israel menyatakan pasca kematian Fisch, Yedidya dan Yaakov, jumlah prajuritnya yang tewas di Gaza dalam perang pasca gencatan senjata pada 1 Desember 2023, berjumlah 77 orang.

Militer melaporkan dalam berita Senin 4 Desember 2023, Pasukan Pertahanan Israel menyatakan jumlah tentaranya yang tewas sejak awal konflik pada 7 Oktober 2023 mencapai lebih dari 400 orang.

(W. Adiansyah)

2 Likes

Author: admin