Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Sebanyak 168 Personil Polres Waropen Pengawalan Logistik

Sebanyak 168 Personil Polres Waropen Pengawalan Logistik

JakartaBicara, Waropen – Kepolisian Resor Waropen laksanakan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS dan juga lakukan pengawalan Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Waropen hingga ke TPS-TPS, Selasa (13/02/2024).

Saat dikonfirmasi di Mapolres Waropen, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., mengatakan bahwa sebanyak 168 Personel Polres Waropen yang bertugas melaksanakan PAM TPS sejak kemarin telah melaksanakan pergeseran pasukan sekaligus melakukan pengawalan logistik dan kotak suara Pemilu 2024, baik melalui jalur darat, jalur laut dan jalur udara.

“Untuk Serpas Udara pada 2 Distrik yaitu Distrik Kirihi dan Distrik Walai yang terdiri dari 21 TPS, kami menggunakan transportasi pesawat jenis Pilatus dan helikopter.” Terangnya.

“Sedangkan untuk jalur laut pada 8 Distrik yaitu Distrik Masirei, Distrik Demba, Distrik Wonti, Distrik Risei Sayati, Distrik Soyoi Mambai, Distrik Inggerus, Distrik Wapoga dan Distrik Oudate Laut yang total sebanyak 77 TPS dengan Personel PAM TPS sebanyak 84 Personel Polres Waropen dengan menggunakan transportasi laut jenis kapal kayu dan speed boat.”

Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa untuk jalur darat ada sebanyak 3 Distrik yaitu Distrik Waropen Bawah, Distrik Urei Faisei dan Distrik Oudate Darat yang berjumlah sebanyak 54 TPS dengan Personel PAM TPS sebanyak 60 Personel Polres Waropen.

“Dan hingga saat ini, sebagian besar Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 telah dikawal hingga ke TPS-TPS oleh Personel Polres Waropen.”

“Polres Waropen bersama Instansi terkait lainnya, telah siap mengamankan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Waropen dan menjaga tetap aman, damai, sejuk, sukses dan kondusif.” Tandasnya.

Niko

0 Likes

Author: admin