Jakarta Bicara – MSM Group Nasional Panglima TNI Dan Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Di Silang Monas

Panglima TNI Dan Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Di Silang Monas

JakartaBicara, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau dan memastikan kesiapan aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2024, bertempat di Pos Komando Taktis (Poskotis) kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).
Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi masing-masing pejabat utamanya untuk memastikan anggotanya siap untuk melaksanakan tugas pengamanan pada Pemilu 2024.
Sebelum melaksanakan pengecekan, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dari Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo terkait jumlah pasukan serta daerah-daerah yang diduga rawan dalam pelaksanaan pemungutan suara.
Panglima TNI mengatakan bahwa telah mem BKO kan prajurit TNI kepada Polri untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu diseluruh wilayah Indonesia. “Yang di BKO-kan kepada Polri di daerah Jakarta sejumlah 10.000 personel yang mengamankan TPS dan ada juga yang standby di satuan, tadi malam kita sudah melakukan patroli bersama di sekitar wilayah Jakarta,” ujarnya.
Terkait ada beberapa daerah di Indonesia yang tertunda dalam melaksanakan Pemilu akibat bencana alam seperti banjir dan hujan, Panglima TNI berharap semua dapat berjalan baik dan profesional dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.
Dalam kesempatan ini pula, Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara serta pejabat utama TNI-Polri menyempatkan diri makan bersama dengan anggotanya yang melaksanakan pengamanan sebagai wujud kebersamaan dan kedekatan pimpinan dan bawahan dalam pelaksanaan tugas. (Puspen TNI)
6 Likes

Author: admin