Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolsek Melaya Memastikan Keamanan Kotak Suara dan Surat Suara di PPK Kecamatan Melaya

Kapolsek Melaya Memastikan Keamanan Kotak Suara dan Surat Suara di PPK Kecamatan Melaya

JakartaBicara, Jembrana Bali – Proses pemilihan umum berlangsung dengan lancar di wilayah Kecamatan Melaya. Hari ini, kotak suara dan surat suara telah sampai di Posko Penyelenggara Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Melaya.

Kapolsek Melaya, Polres Jembrana, Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M., langsung terlibat dalam pengawasan dan memastikan keamanan kotak suara serta surat suara yang tersimpan sementara di Kantor Camat Melaya pada pukul 03.00 WlTA, Kamis (15/02/2024).

Bersama dengan Pawas Pengamanan TPS AKP I Nyoman Yasa, Kapolsek Melaya melakukan pengawasan intensif terhadap setiap tahapan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Melaya. Hari ini, fokusnya adalah pada kegiatan Pleno di PPK Kecamatan Melaya, di mana rekapitulasi hasil perolehan suara dicocokkan dengan para saksi Partai dan Capres Cawapres sebelum hasilnya digeser ke KPU Kabupaten Jembrana.

Langkah-langkah pemantauan yang dilakukan mencakup koordinasi dengan petugas Ketua PPK I Wayan Suralaya untuk memastikan kelengkapan kotak suara dan surat suara tanpa masalah.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan umum berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh warga masyarakat,” ungkap Kapolsek Melaya. “Pemantauan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan dukungan kepada personil yang bertugas di PPK Kecamatan Melaya serta memastikan bahwa penyimpanan Kotak Suara dan Surat Suara terjamin aman.”

Kehadiran Kapolsek Melaya dalam kegiatan pemantauan ini menegaskan komitmen Polsek Melaya dalam mendukung proses demokrasi di tingkat kecamatan. Dengan kerjasama antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan, dan masyarakat, diharapkan proses pemilihan umum dapat berjalan dengan tertib dan aman, mencerminkan kematangan demokrasi di wilayah Melaya.

humpolmelaya
(redMSM).

0 Likes

Author: admin