Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolda Riau Dorong Peningkatan Budaya Membaca: Perpustakaan Sebagai Jendela Ilmu

Kapolda Riau Dorong Peningkatan Budaya Membaca: Perpustakaan Sebagai Jendela Ilmu

JakartaBicara, Indragiri Hilir – Dalam suasana yang penuh semangat dan keceriaan, Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, menyampaikan kebanggaan dan antusiasme setelah menghabiskan hampir 1 jam keliling di Perpustakaan Soeman HS di Provinsi Riau, kota Pekanbaru.

Beliau menyatakan bahwa tempat ini menawarkan pelayanan luar biasa dan sumber daya manusia yang berdedikasi, yang seharusnya menjadi contoh bagi seluruh negeri bahkan dunia.

“Salam sehat, salam presisi! Alhamdulillah, saya sangat excited melihat keunggulan pelayanan dan sumber daya manusia di Perpustakaan Soeman HS. Ini merupakan poin yang harus disebarkan ke seluruh negeri, bahkan dunia, bahwa kebiasaan membaca adalah pondasi dalam membangun kualitas manusia,” ujar Kapolda Irjen Pol. Mohammad Iqbal.

Beliau menegaskan pentingnya meningkatkan budaya membaca di masyarakat. Buku dianggap sebagai sumber ilmu yang dapat merubah dunia, dan perpustakaan merupakan tempat yang strategis untuk memperkuat kebiasaan membaca.

“Mengajak seluruh teman-teman untuk menggiatkan kegiatan membaca, karena membaca adalah kunci untuk meraih segala sesuatu yang besar dan merubah dunia. Semakin banyak membaca, semakin banyak ilmu dan wawasan yang kita peroleh,” tambahnya.

Kapolda Riau menegaskan perlunya peningkatan terus menerus dalam mendukung budaya membaca di masyarakat. Hal ini akan membantu membangun kualitas manusia dan meningkatkan pemahaman serta pengetahuan mereka.

Pesan ini menjadi pengingat akan pentingnya membaca dalam pembentukan karakter dan peningkatan kualitas manusia. Kapolda berharap agar semangat membaca semakin ditanamkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dum Y.N.M.0793

2 Likes

Author: admin