Jakarta Bicara – MSM Group Wisata & Religi Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Dan Dinas Lingkungan Hidup Grebek Sampah

Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Dan Dinas Lingkungan Hidup Grebek Sampah

JakartaBicara, Nabire – Ujar Matius Misi S.E PKBPKI Maranatha mampu melaksanakan dalam rangka peduli lingkungan dan pada pagi hari ini selasa 27.02.24 telah bekerja membersihkan kiri kanan jalan dari kantor Perhubungan sampai di gereja gki maranatha, Sampah yang dievakuasi atau diangkat oleh kaum bapak sekitar 3 ton.

dalam rangka ini (PKB) Maranatha Malompo peduli lingkungan ikut turun tangan membersihkan lingkungan gereja maupun dengan yang ada di luar lahan. masyarakat yang ada di Kabupaten Nabire mari kita sama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan jangan membuang sampah sembarangan.

Ujar Ibu pendeta Abriani N.G. SS. TH selaku majelis jemaat Maranatha Malompo dan di dampingi juga Ibu pendeta Ema Y. Windisi kami berpartisipasi bersama sama dengan persekutuan kaum bapak di jemaat 3 dan memberikan dukungan semangat bagi mereka yang membersihkan lingkungan gereja dan memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan kebersihan juga bagian dari iman.

Ujar kepala dinas Pak Arfan Natan Malumpu ST.MT. Kami sangat mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada ibu pendeta bapak ketua( PKB ) yang hari ini melakukan aksi peduli sampah. ini menjadi inspirasi bagi kami semua.

(PKB) Maranatha Malompo dari persekutuan, tokoh yang sangat peduli terhadap lingkungan. Kami berharap kedepannya tidak hanya sebatas ini kita lakukan aksi hari ini, tapi kami berharap kedepannya kita terus buat jadwal kita melakukan aksi aksi seperti ini ke depan agar kita bisa memberi edukasi kepada masyarakat sekitar kita untuk sama sama kita perangi sampah karena sampah ini jadi masalah dunia.

Jadi ini juga salah satu inspirator bagi kami di Dinas lingkungan hidup yang menjadi contoh dan teladan bagi kami untuk bagaimana sama sama kita peduli sampah di Kabupaten Nabire.

kami sangat berharap bahwa lingkungan ini khususnya di kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah menjadi proritas Bersama.Mari kita berfikir agar Bersama membangun lingkungan yang bersih dan sehat serta indah, lingkungan yang sehat dan bersih akan menciptakan pikiran yang positif.

Kedepannya bukan ini saja yang dilakukan akan tetapi kita akan berupaya untuk melakukan jadwal kesadaran membuang sampah, selalu mengaungkan tentang peduli sampah. Kita akan terus mengkampanyekan sampah tiada hentinya hingga masalah sampah bisa teratasi di kabupaten Nabire,”

Ia pun berharap agar masyarakat kabupaten Nabire kita Bersama sama menjaga kota kita tetap bersih, terhindar dari sampah sampah yang berserakan. Dan jangan membuang sampah sembarangan, kerena sudah ditempatkan ditiap tiap kelurahan Bak bak sampah.

( I.C.L )

12 Likes

Author: admin