Jakarta Bicara – MSM Group Pendidikan SDN 1 Agung Talangpadang Tutup Giat Pesantren Kilat Di Awal Bulan Ramadhan 1445 H

SDN 1 Agung Talangpadang Tutup Giat Pesantren Kilat Di Awal Bulan Ramadhan 1445 H

JakartaBicara, Tanggamus – Awal masuk bulan puasa 1445 (H) nampak kegiatan nuansa muslim di berbagai sekolah terutama kegiatan pesantren kilat mengisi giat awal seperti hal nya di SD N 1negriagung Talangpadang kecamatan Talangpadang, Jum’at (15/03/24)

“KBM berjalan seperti biasa, hanya jam masuk dan jam pulang di sesuaikan dengan edaran dinas pendidikan,” kepala sekolah SD N 1 negriagung Talangpadang.

Lanjutnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan seperi biasa, hanya ada perubahan jam pulang, di awal Ramadhan sekolah nya mengisi kegiatan yang bernuansa Islam, seperi pesantren kilat (Sanlat) selama tiga hari.

“Mulai hari Rabu ditutup hari ini Jum’at 15/03/24 Tema “Membentuk generasi muda islami yang cerdas, taqwa dan berakhlak mulia”. Dengan Sanlat ini diharapkan, akan terbentuk generasi emas indonesia yang sesuai dengan tema diatas, yang dihasilkan dari lulusan SD N 1 negriagung. Talangpadang,” katanya.

Ustadz menyampaikan materi tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai kebaikan, yang dicontohkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Dan dapat di wujudkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Dihari penutupan adanya pemberian santunan kepada siswa dari kls 1 s/d kls 6 sebanyak 13 anak. Yg keseluruhannya adalah anak yatim dan piatu.

(Team)

suhandinata

3 Likes

Author: admin