Jakarta Bicara – MSM Group Sosial & Budaya Pekon Muara Baru Kecamatan Kebun Tebu Salurkan BLT, DD Tahap Kedua

Pekon Muara Baru Kecamatan Kebun Tebu Salurkan BLT, DD Tahap Kedua

JakartaBicara, Lampung Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) atau Pekon Muara Baru serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara Tunai. Penyerahan di Kantor Pekon Muara Baru, Kecamatan Tebu, Kabupaten Lampung Barat. Selasa(24/5/2022).

Saat penyerahan BLT Kepala Pekon Muara Baru, Sanan didampingi langsung oleh Camat Kebun Tebu.,Pendamping Pekon Muara Baru, Babhinkantipmas, Babinsa,dan semua Aparatur Pekon Muara Baru.

Kepala pekon Muara Baru, Sanan menuturkan bahwa, pembagian BLT kali ini agak lambat dibanding tahun kemarin, ini dikarenakan adanya keterlambatan pencairan Dana Pekon (DP).

“Penyerahan BLT untuk tahun anggaran 2022 tahap pertama dan kedua kali ini agak lambat dibanding tahun kemarin. Ini dikarenakan Dana Pekon pencairannya pertermin, itupun hanya untuk pembagian BLT dan Pembangunan Tahan Pangan saja,” ucapnya.

Jadi yang diserahkan itu, lanjut sanan, sekaligus dua bulan, terhitung mulai bulan April, dan Mei dengan total 600 ribu per KPM.

“Ini merupakan wujud perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah, guna membantu masyarakat dalam menghadapi situasi perekonomian yang mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19,” jelas Sanan.

Untuk itu selaku kepala pekon, Sanan berharap agar bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

“Saya harap bantuan yang diterima itu betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Artinya gunakan sesuai kebutuhan rumah tangga. Sekarang ini kita masih dihadapkan oleh pandemi Cobid-19 yang tentu dengan hal itu kita dibatasi untuk melakukan aktivitas, apalagi sekarang ada lagi varian baru disebut Omicron,” harap Sanan.

Tak lupa juga Sanan meminta untuk tetap melaksanakan Prokes dalam melakukan aktivitas.

“Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu sekarang ini, saya minta agar tetap menjaga kesehatan, dan imun tubuh, jangan lupa selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak. Ini demi kebaikan kita semua,” pinta Sanan,

(teri anjas asmara)

6 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *