Jakarta Bicara – MSM Group Sosial & Budaya Dodok Jogja Lakukan Hal Ini Pasca Eks Wali Kota Yogyakarta di Tangkap KPK

Dodok Jogja Lakukan Hal Ini Pasca Eks Wali Kota Yogyakarta di Tangkap KPK

Media Suara Mabes, Yogyakarta – Setelah di lakukannya aksi penangkapan mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), para aktivis Jogja Ora Didol melaksanakan nazarnya dengan mencukur gundul rambut pada Sabtu, (04/06/2022).

Aksi cukur gundul ini di lakukan oleh Eko Kuswanto, SH alias Dodok Jogja di depan Kantor Wali Kota Yogyakarta sekitar Sabtu Siang. Dodok mengatakan bahwa dulu bersama anggota aktivis pernah bernazar untuk melakukan aksi cukur gundul di depan Kantor Wali Kota Yogyakarta pada tahun 2013 silam.

“Saya pernah bernazar jika KPK berhasil mengungkap kasus suap tentang perizinan apartemen atau hotel yang melibatkan eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti  maka saya akan tunaikan nazar dengan mencukur gundul rambut saya”, ucapnya.

“Hal ini di picu karena rasa keprihatinannya atas lambat laun laju pembangunan Yogyakarta karena banyak praktik-praktik pejabat yang korup”, imbuhnya.

Eko juga menyampaikan bahwa dalam Perwal Yogyakarta Nomor 77 tahun 2013 tentang Pengendalian Pembangunan Hotel.
Akan tetapi dalam kenyataannya 104 hotel mengajukan perijinan pembangunan pada akhir tahun 2013. Dan semuanya mendapatkan lampu hijau.

“Pada tahun-tahun selanjutnya, walaupun ada moratorium untuk aplikasi baru, laju pembangunan 104 hotel bertahap mendapatkan lampu hijau. Indikasi suap dalam perizinan hotel mulai tercium pada tahap ini”, tegasnya.

Atas kejadian pengungkapan kasus ini, yang telah di upayakan melalui ikhtiar dan di mohonkan melalui doa sejak bertahun-tahun, “Alhamdulillah kami bersama aktivis Jogja Ora Didol telah melaksanakan nazar kami”.

Oleh karena itu, sebagai warga yang berdaya, upaya untuk mengawal kebijakan pembangunan dan penegakan hukum harus terus di lakukan karena kebenaran dan keadilan tidak bisa datang dengan sendirinya, melainkan harus terus di perjuangkan”, pungkas nya.

Dengan di tangkapnya mantan Wali Kota Yogyakarta ini di harapkan akan menjadi pelajaran bagi pejabat lainnya supaya tidak melakukan korupsi maupun suap. Karena itu bisa merugikan negara dan masyarakat.
(BEIJELLO)

6 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *