Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Polres Belitung Timur Melakukan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022

Polres Belitung Timur Melakukan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022

JakartaBicara, Beltim – Polres Belitung Timur menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan Di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur. Selasa (07/06/2022).

Kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 dan diikuti oleh seluruh personel Polres Belitung Timur dan Jajaran serta Bhayangkari Polres Belitung Timur. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Muhammad Zein Kabupaten Belitung Timur.

Saat pelaksanaan donor darah, dari awal personel yang akan mendonorkan darahnya diterapkan protokol kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan Cek tensi serta HB Anggota yang ingin mendonorkan darahnya guna memungkinkan atau tidak untuk melaksanakan Donor Darah tersebut.

Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, SIK Mengatakan “Hari ini kami Polres Beltim Melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yaitu kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah yang diadakan di Joglo Patriatama Polres Beltim dan Alhamdulillah hari ini terkumpul sebanyak 127 kantong darah”

“Kegiatan ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Terlebih, seringnya stok darah yang kosong di UTD RSUD Muhammad Zein Kab Beltim dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor darah dan saya ucapkan¬†terimakasih kepada anggota dan Bhayangkari atas partisipasinya yang sangat antusias sudah mendonorkan darah pada hari ini.

Semoga kegiatan bakti kesehatan donor darah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. “Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kesehatan kita dan masyarakat yang membutuhkan” Ungkap AKBP Taufik

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini bukan hanya sampai disini saja, apabila masih ada masyarakat yang membutuhkan donor darah silahkan ke Polres Beltim “masyarakat jangan segan-segan datang ke Polres Beltim untuk mencari pendonor darah dan apabila dapat dibantu pasti kami akan siap membantu”. Tegas AKBP Taufik.(Ramli).

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *