Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Kepulauan Talaud Gelar Vaksinasi Massal Covid 19

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Kepulauan Talaud Gelar Vaksinasi Massal Covid 19

JakartaBicara, Talaud – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 , Polres Kepulauan Talaud menggelar Vaksinasi Massal Covid 19 secara gratis kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.8/6/2022 Siang.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, SIK turut memantau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal yang cukup antusias di ikuti oleh warga.

Team Urkes Polres Kepulauan Talaud bersama RS Mala Melonguane memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga yang bertempat di Aula serba guna Sarja Arca Wacana Mapolres Kepl.Talaud, 8/6/2022 Siang.

Giat di mulai dari antri Pendaftaran Vaksinasi, Pengecekan Tensi dan Konsultasi Dokter serta Pelaksanaan Vaksinasi massal Covid 19.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, SIK mengatakan bahwa Giat vaksinasi massal ini Polri laksanakan serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, guna mensukseskan program pemerintah bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Untuk target kita perhari sebanyak 200 orang namun disesuaikan dengan kondisi wilayah saat ini, dimana kita masih berada di level I dan masyarakat berpikir kita sudah terbebas dari Pandemi Covid dan selain itu juga dilihat dari indikasi saat ini belum terdapat kasus Positif di wilayah Talaud sehingga ini bukan menjadikan kita lengah dan wajib memenuhi target target yang diberikan oleh Pemerintah.

Selain itu juga giat Vaksinasi ini tentunya tidak bisa dari pihak kepolisian dan TNI sendiri namun juga harus didukung oleh semua pihak agar melaksanakan kegiatan Vaksinasi , dimana penyebaran masyarakat yang tidak merata tentunya tidak bisa dijangkau oleh pihak kepolisian, Pihak Kepolisian dalam hal ini hanya bersifat membantu untuk mencover wilayah yang tidak terjangkau oleh puskesmas – Puskesmas, untuk itu kami datangi menggunakan mobil Vaksinasi ambulance keliling Polres Kepulauan Talaud.

” Kami ( Pihak Kepolisian*Red) juga mengimbau warga untuk meminta kesadarannya agar mau melaksanakan Vaksinasi baik Dosis Pertama dan Kedua serta Boster untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga terhadap Virus Covid 19 ” Pungkas Kapolres.

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *