Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Bupati Pesisir Barat Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 Secara Virtual Meeting

Bupati Pesisir Barat Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 Secara Virtual Meeting

JakartaBicara, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat DR Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H didampingi oleh Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, M.P., mengikuti Rakornas Intern Pemerintah Tahun 2022 secara Virtual Meeting di Gedung KONI, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.Selasa (14/06/2022).

Acara tersebut diatas dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo., Rakornas kali ini mengusung tema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”. Dalam arahannya Presiden meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengawal kedisiplinan instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memenuhi target belanja produk dala negeri.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah harus mampu memenuhi harapan masyarakat yaitu hasil dan manfaat setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Oleh karena itu, pengawasan harus menjamin tidak ada anggaran yang salah sasaran maupun disalahgunakan. Efektivitas hasil pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) memerlukan komitmen dan manajemen yang baik dengan tidak berhenti dari rekomendasi, tapi dituntaskan sampai ke akarnya.

Diketahui acara diikuti secara virtual oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga, Kepala Daerah, serta para tamu undangan lainnya.( Hijrah)

2 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *