Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Sertijab Camat Bukal, Pesan Bupati Buol Kepada Pejabat Baru

Sertijab Camat Bukal, Pesan Bupati Buol Kepada Pejabat Baru

JakartaBicara, Buol – Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Bukal Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Budianto Su’a, S.Sos kepada Hasnawi Kamaruddin, S.Sos, MM, di Aula Kantor Camat, Kamis 16 Juni 2022 . Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. .

Bupati Buol diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs.Kasim.M.Si dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa camat adalah garda terdepan dan perpanjangan tangan Bupati yang menurut Undang undang diberikan sebahagia kewenangan Bupati, baik itu ijin, non ijin maupun tugas tugas perbantuan.

“Selain memimpin aparatur di kecamatan seorang camat juga pemimpin masyarakat diwilayahnya,”sebut Asisten I, Drs.Kasim. M.Si.

Olehnya, menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati dia berpesan agar camat yang hari ini diserah terimakan dapat meneruskan program program pejabat lama yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pejabat itu adalah Pelayan bukan untuk dilayani oleh masyarakat,”tegas Kasim.

Dia berharap kepada pejabat baru agar senantiasa membangun komunikasi dan Koordinasi yang intens dengan Instansi Vertikal, Forkopimcam, para Kepala Desa teristimewa tokoh dan masyarakat agar kolaborasi dan sinergitas dapat mengantarkan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara maksimal guna memajukan kecamatan Bukal.

Kepada pejabat lama, Asisten Pemerintahan dan Kesra mengucapkan terimakasih dan penghargaannya atas pengabdian selama 3 tahun memimpin kecamatan Bukal.

Pejabat lama Budianto, Su’a S.Sos, mendapat penugasan baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) pada Sekretariat Pemerintah Kabupaten Buol.

“Terimakasih atas dukungan dan kebersamaan dengan Seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, para tokoh dan masyarakat Kecamatan Bukal selama 3 tahun kami memimpin,”ujar Budianto.

“Ditengah kondisi anggaran yang minim karena harus terpangkas karena covid-19 namun berkat semangat, kebersamaan dan silahturahmi dengan para kepala Desa semua kita bisa tangani dengan baik,”terangnya.

Olehnya Budianto menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para kades, sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas memimpin kecamatan Bukal ada hal hal yang kurang berkenaan.

“Dari lubuk hati yang dalam, saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf kepada seluruh pihak jika ada khilaf dan keliru selama bertugas,” ungkap Budianto seraya mengutip dalil perintah Allah SWT untuk saling memaafkan dan tetap menjaga Siraturrahmi.

Dikesempatan selanjutnya pejabat baru camat Bukal, Hasnawi Kamaruddin. S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PMD dan PPA Pemkab Buol berharap kepada jajaran pemerintahan Desa dan masyarakat juga memberikan dukungan sebagaimana dukungan camat sebelumnya.

“Sudah banyak yang diperbuat oleh pak Budi di Kecamatan Bukal selama 3 tahun, karena itu mohon dukungan yang sama bahkan lebih dari masyarakat agar bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat kecamatan Bukal,” Ujar Hasnawi, Alumni STIA-LAN Kemendagri ini.

Lanjut Hasnawi mengatakan jalinan silaturahmi yang terbangun kuat dengan para kades, instansi vertikal dan Forkopimcam oleh pendahulunya, akan terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.Selain itu juga dia berharap terbangun Komunikasi Koordinasi dan Kolaborasi bersama semua pihak dan pemangku.

Turut hadir pada serah terima jabatan camat Bukal, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kapolsek Bokat, Danramil 1305 Bukal, Kabag Prokopim Setda kab Buol, Kepala Puskesmas Bukal, Ketua PGRI Kecamatan Bukal, para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan Perwakilan PT.Hardaya Inti Plantation (CCM Group).

0 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *