Jakarta Bicara – MSM Group Uncategorized Personil Mabsus Bupati Lambar Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Oleh Presiden RI

Personil Mabsus Bupati Lambar Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Oleh Presiden RI

JakartaBicara, Lam-bar – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima tanpa kehormatan Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang disematkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIX yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Kamis (7/7).

Untuk diketahui, Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia, kepada para warganya yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Dari Provinsi Lampung, selain Parosil juga terdapat dua bupati lainnya yakni Bupati Tulang Bawang Umar Ahmad dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima tanda kehormatan serupa.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Parosil Mabsus sendiri itu atas peran aktifnya dalam pengembangan program bangga kencana, melalui pemantapan kampung KB serta didukung kegiatan edukasi pencegahan Stunting, pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) balita, kegiatan stimulasi deteksi dini tumbuh kembang di Posyandu, PAUD/TK, pelayanan KB gratis, serta melakukan program pengembangan dan konsumsi pangan lokal.

Dihubungi melalui sambungan Ponselnya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Barat, serta juga Staf dan jajaran pemerintah daerah, karena menurutnya penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah, ini adalah anugerah dari Tuhan yang maha esa, tentunya kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Lampung Barat dan juga Staf dan jajaran. Bertepatan dengan Harganas ke-XXIX di Kota Medan Sumatera Utara ini, Lampung Barat menjadi salah satu yang menerima penghargaan,” ungkap Parosil.

Ia berharap, prestasi yang telah diraih akan menjadi motivasi sekaligus juga menjadi penyemangat dan memupuk kekompakan serta kegotong-royongan.

“Tentu kedepan, kita berharap akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) M Danang Hari Suseno menyampaikan, anugerah Presiden RI kepada Bupati Lambar itu merupakan salah satu indikator pemimpin yang mempunyai darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, utamanya berperan aktif dalam menurunkan angka Stunting di kabupaten setempat.

“Diraihnya penghargaan tertinggi bagi Bupati yang konsen di bidang Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana) menjadi motivasi bagi kita semua seluruh elemen masyarakat untuk lebih berkarya lagi demi daerah yang kita cintai,” kata Danang.( Hijrah).

6 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *