Jakarta Bicara – MSM Group Kesehatan & Olahraga Prestasi Athlet Muda Indonesia Di Chuncheon Internasional Korea Open Internasional TKD Championship 2022

Prestasi Athlet Muda Indonesia Di Chuncheon Internasional Korea Open Internasional TKD Championship 2022

JakartaBicara, Sukabumi – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh athlet muda Indonesia asal Sukabumi yang berasal dari Kp. lembur Kolot RT 01 RW. 05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, R. Aria Muhamad. S yang Berlaga di ajang internasional sebagai athlet olahraga Taekwondo.

R. Aria Muhamad S berhasil meraih gelar juara ke-3 dalam turnament Chuncheon Korea Open Internasional TKD Champhionsips 2022, yang digelar di Korea. (05/07/2022)

Dalam ajang tersebut, skala peserta berjumlah 3000 dari 60 negara, dan Aria menjadi tim perwakilan Indonesia yang berhasil menoreh prestasi.

Chuncheon Korea Open International TKD Championships 2022 merupakan kompetisi dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Korea. Festival ini telah memantapkan dirinya sebagai festival olahraga global nyata yang mempererat persahabatan diantara atlet Taekwondo di seluruh dunia dalam mengembangkan sportivitas.

Prestasi yang diraihnya tidak hanya ini, ia sudah beberapa kali meraih prestasi di  berbagai ajang kompetisi olahraga Taekwondo, baik  dalam skala lokal dan nasional.

Dalam keberhasilannya ini mahasiswa institut Pakuan Bogor jurusan komunikaJsi itu menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan sebuah kebanggaan dan pelajaran. “keikutsertaan saya dalam ajang internasional ini merupakan sebuah pelajaran berharga dimana saya bisa membuktikan bahwa Indonesia memiliki athlet yang berkompeten yang siap berasing di kancah internasional sebagai athlet olahraga taekwondo,” Tuturnya.

Tujuan dan harapan yang ingin di capai oleh para athlet muda ini adalah meningkatknya potensi, bakat dan wawasan dalam mewujudkan dan mengharumkan tanah air Indonesia, juga memicu semangat meraih prestasi diantara remaja dan generasi athlet muda di Indonesia.

Perkembangan athlet Indonesia memiliki peran yang signifikan dalam mendorong potensi, bakat serta wawasan dalam mewujudkan prestasi anak bangsa, oleh karena itu mereka membutuhkan suport dan dukungan dari pemerintah. Agar para athlit di Indonesia dapat selalu membawa prestasi bagi negeri ini.

” Persoalan bagi para athlet olahraga taekwondo di kabupaten sukabumi dalam mengembangkan talentanya membutuhkan sarana dan akomodasi untuk tempat aktifitas berlatih,serta wadah pembelajaran

Lanjutnya, ” Semoga Pemerintah daerah dan Pusat dapat membantu dan menemukan solusi dari persoalan tersebut, Tutup R Aria Muhamad S

Reporter :Rio julianto

5 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *