Jakarta Bicara – MSM Group Daerah Babinsa Kecamatan Pesisir Utara Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Petani Pepaya California Pekon Kota Karang

Babinsa Kecamatan Pesisir Utara Melaksanakan Komsos Dengan Masyarakat Petani Pepaya California Pekon Kota Karang

JakartaBicara, Pesisir Utara – Babinsa Koramil 422-01 Pesisir Utara Kopda Sahroji melakukan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Petani Pepaya California Pemilik kebun Bapak Rusminin Warga Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara Senin (11/07/2022).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat, dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya buah Pepaya  California.

Menurut Babinsa Pesisir Utara Kopda Sahroji seorang Babinsa perlu untuk membantu petani Buah agar dalam melakukan pencakokan dan penanaman pohon Pepaya California bisa dapat menghasilkan buah yang berkualitas sehingga harga jualnya bisa bersaing dengan harga pasaran dan juga petani bisa menikmati  hasil jerih payahnya, karena buah juga merupakan sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada petani  Kopda Sahroji juga berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain maka perawatan tanaman harus perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil panen yang bagus dan semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Harapan Babinsa kedepannya di Pekom Kota Karang bisa meningkat hasil panennya, tidak cuma menanam mengandalkan sayuran tetapi bertani buah – buahan Juga untuk Aspek kedepan sangat bagus.( Hijrah)

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *