Jakarta Bicara – MSM Group Daerah BBGRM Kabupaten Pesawaran sambangi Bangunan TPA An-Nur Bayur jaya

BBGRM Kabupaten Pesawaran sambangi Bangunan TPA An-Nur Bayur jaya

JakartaBicara, Pesawaran – Tim penilaian Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) kabupaten pesawaran kunjungi pembangunan TPA An-Nur di dusun Bayur jaya desa Sukajaya pedada kecamatan punduh pedada kabupaten pesawaran senin 11,07,2022.

Di ketahui bahwa pembangunan TPA An-Nur sendiri adalah murni swadaya masyarakat setempat, yang mana merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama di dusun Bayur jaya.

Bangunan TPA An-Nur di bangun dengan luas 4*8 meter di tanah milik Alm pk Dahlan yang di wakaf untuk pembangunan TPA An-Nur.

Hadir dalam kegiatan tersebut camat punduh pedada, kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Salpani camat punduh pedada mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim penilaian BBGRM kabupaten pesawaran.serta segenap panitia pembangunan TPA An-Nur yang dengan semangat bergotong royong membangun TPA An-Nur dengan sukarela.

” Saya selaku camat punduh pedada sangat mengapresiasi langkah langkah masyarakat desa Sukajaya pedada yang membangun TPA An-Nur secara sukarela, Dan kami mohon bimbingannya kepada tim penilaian BBGRM kabupaten pesawaran untuk terus berupaya meningkatkan semangat bergotong royong. Kecamatan punduh pedada siap mendukung program bulan bakti gotong royong masyarakat pemerintah kabupaten pesawaran ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Sukajaya pedada. Pembangunan TPA An-Nur ini adalah murni swadaya masyarakat,kita sebagai pemerintahan desa sangat mendukung terwujudnya TPA ini.

Desa juga bukannya tidak mau mengalokasikan dana desa untuk pembangunan TPA An-Nur, tetapi kita terbentur dengan aturan pemerintah untuk tidak melakukan pembangunan infrastruktur apa pun,kita tau kalau tahun kemaren kita sama sama berupaya memutus mata rantai penularan virus covid korona yang melanda bangsa ini.

Sa’adi Yusuf juga berharap adanya pembangunan TPA An-Nur,bermanfaat bagi pendidikan agama khususnya untuk anak sekitar agar dapat melahirkan anak anak yang cerdas. (Adi Sundari)

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *