Jakarta Bicara – MSM Group Daerah Penyerahan Claim Asuransi Mikro Dari Product Bri Insurance Perumda Pasar Kota Bitung Mberi Apresiasi

Penyerahan Claim Asuransi Mikro Dari Product Bri Insurance Perumda Pasar Kota Bitung Mberi Apresiasi

MediaSuaraMabes, Bitung – Penyerahan Klaim Asuransi Mikro dari Product BRI Insurance terkait Kerusakan tempat usaha / Kebakaran Pasar Girian Nasabah BRI Unit Girian Bitung. (Rabu,13/07/22)

Acara yang dihadiri Bpk. Reinhard Marpaung (Regional Mikro Banking Head), Bpk. Denny Setiawan (Pinca BRI Cabang), Bpk. Tulus Wibowo (Pinca BRI Insurance), Bpk. Tasman Balak (Direktur Administrasi Umum dan Keuangan Perumda Pasar), Bpk. Feidy J Kemur (Kabag. Ops Perumda Pasar), Neldy Kalangie (Kanit Pasar Girian) Berjalan baik dan dihadiri langsung oleh Pedagang Sebagai Nasabah BRI Insurance yang mendapat manfaat Asuransi tersebut.

Dalam Sambutannya, Bpk. Reinhard Menyampaikan bahwa manfaat BRI Insurance ini begitu dirasakan oleh Pedagang yang terdampak musibah kebakaran di Pasar Girian. Dari ratusan pedagang yang ada, 17 Pedagang diantaranya mengikuti Program ini. Dengan membayar Premi sebesar Rp. 50.000 / tahun. Ketika terjadi Musibah anggota BRI Insurance mendapatkan Rp. 5.000.000 per kios. Jika disertakan dengan bangunan rumah tinggal akan ditambah Rp. 15.000.000 ketika terkena musibah.

penyerahan claim asuransi ini sangat didukung Perumda Pasar Kota Bitung. Dalam kapasitasnya sebagai pengelola pasar, Perumda memberikan apresiasi pada tindakan perbankan yang menunjukan tanggung-jawab dan konsistensi pelayanan kepada pelanggan, dalam hal ini Pedagang pasar. “Kami sangat mengapresiasi Program Bank BRI ini. Program Ini begitu dirasakan manfaatnya dan meringankan beban Pedagang yang terdampak musibah” demikian seperti yang disampaikan Bpk. Tasman Balak selaku Direktur Administrasi Umum dan Keuangan.

secara ekonomi dampak dana klaim ini sangat mendukung kembalinya perputaran usaha pedagang, menuju pada kondisi normal. perumda berharap claim ini bisa menjadi modal pengganti pedagang, juga sekaligus mendongkrak modal perputaran usaha “Dengan Program ini, akan sangat membantu pedagang yang terkena musibah untuk mempercepat recovery dan memulai usaha pasca kebakaran” Demikian ditutup Feidy Kemur Selalu Kabag. Operasional Perumda Pasar. pada kesempatan yang sama, Kemur juga mengingatkan kepada semua pedagang tentang pentingnya jaminan asuransi musibah apapun diwilayah pasar. terkait kebakaran, ini menjadi pelajaran bersama semua pihak, untuk menindak-lanjutinya dengan mengantisipasi sejak dini.

4 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *