Jakarta Bicara – MSM Group Pemerintahan Pemerintah Pekon Balam Menyalurkan Dana BLTDD Triwulan Ke II Tahun 2022

Pemerintah Pekon Balam Menyalurkan Dana BLTDD Triwulan Ke II Tahun 2022

JakartaBicara, Pekon Balam – Pemerintah Pekon Balam, Kecamatan, Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan kedua atau periode April, Mei dan Juni, kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis,(14/07)2022).

Penyaluran yang berlangsung di Balai Pekon Balam itu dihadiri Camat Pesisir Utara, Kapolsek Pesisir Utara, Babinsa, bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Jajaran LHP serta  seluruh KPM penerima BLT-DD

Peratin Pekon Balam Rizoni Aryen menerangkan bahwa penyaluran BLT-DD triwulan kedua ini dialokasikan kepada 81 KPM dengan besaran Rp300 ribu/bulan dan setiap KPM menerima pencairan sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan.

“Kami berpesan kepada para KPM agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya. Karena bantuan ini adalah upaya pemerintah untuk membantu Pemulihan Ekonomi akibat Dampak dari Wabah Covid-19,” kata dia.

Disamping itu, ia menegaskan bahwa penerima BLT-DD Tahun 2022 ini merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, dengan kategori warga lanjut usia (Lansia) yang belum tercover bansos lainnya baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dengan telah terealisasinya salah satu Program Kerja Perdana ini, untuk kedepan mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan seluruh Program kerja kedepan Dengan kekompakan kita bersama Insha Allah kita mampu membawa Pekon Balam, menjadi lebih maju,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Camat Pesisir Utara Hamidi, S.si, M.ak menyampaikan bahwa Program BLT-DD Tahun 2022 merupakan salah satu Program Prioritas Dana Desa Tahun 2022.

Dengan demikian ia berharap Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga dalam Pelaksanaan Program ini dapat memberikan manfaat.

“Penyaluran BLT-DD  Tahun anggaran 2022 adalah bentuk komitmen Pemerintah Pekon dalam membantu Pemulihan Ekonomi masyarakat dampak dari Wabah Covid-19 yang hingga kini belum sepenuhnya pulih. Untuk itu manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin sesuai peruntukannya,” pesannya.( Hijrah)

6 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *