Jakarta Bicara – MSM Group Kesehatan & Olahraga Penggalangan Dana Even Ekasari Trail Adventure (Ekstar) IIl Untuk Sukseskan Upacara Nganteng Linggih

Penggalangan Dana Even Ekasari Trail Adventure (Ekstar) IIl Untuk Sukseskan Upacara Nganteng Linggih

JakartaBicara, Melaya Bali – Acara penggalangan dana dilakukan untuk kesuksesan besar Upacara Ngenteg Linggih Pura Dalem Desa Adat Manistutu. Acara penggalangan dana tersebut dikemas dalam sebuah even yakni, Even Ekasari Trail Adventure (Ekstar) lll.

Hal itu menjadikan kegembiraan bagi warga Wantilan, Desa Adat Ekasari, Kec.Melaya, Kab.Jembrana – Bali. Acara tersebut yang dipimpin oleh Ketua Panitia I, Komang Panduyasa, Minggu (03/12/3023).

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh termasuk Kapolsek Melaya AKP I Komang Muliyadi, SH.,M.M., mewakili Kapolres Jembrana, Danramil Melaya (diwakili oleh Bhabinsa Ekasari Sertu I Wayan Suarna), Perbekel Desa Ekasari I Gede Puja, dan Jero Bendesa Ekasari, menjadi semakin meriah dengan kehadiran Para Panitia Penyelenggara Event Motor Trail Adventure (EKSTAR) III, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Desa Ekasari, Polprades Desa Ekasari, Pecalang Ds. Adat Ekasari, Tim Medis dari Puskesmas 1 Melaya, dan sekitar 300 peserta Event Motor Trail EKSTAR III dari Jawa – Bali.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pendaftaran peserta di stand yang telah disiapkan, diikuti oleh pelepasan resmi peserta Offraider motor trail EKSTAR dari Jawa – Bali pada pukul 08.30 WITA. Prosesi pelepasan yang dilakukan secara khusus oleh tokoh-tokoh penting menambah semarak acara.

Dengan rute menantang sepanjang ± 25 kilometer, dimulai dan diakhiri di lahan depan Wantilan Ds. Adat Ekasari, peserta menaklukkan medan yang beragam, melibatkan lahan perkebunan, sungai, jalan setapak, serta melewati beberapa perkebunan seperti Br. Adnyasari, Br. Palalinggah, Br. Karangsari, dan Br.Palerejo sebelum kembali ke titik awal.

Pengamanan terbuka dan tertutup yang dilakukan oleh Personil Polsek Melaya dipimpin oleh Padal Pam IPDA I Komang Susanta, dengan dukungan Pecalang dan Polprades Desa Ekasari, memastikan situasi aman dan kondusif sepanjang acara berlangsung.

EKSTAR III Trail Adventure berhasil menciptakan pengalaman offroad yang tak terlupakan, tidak hanya bagi peserta tetapi juga bagi masyarakat Ekasari. Semua ini sambil menjalankan misi mulia penggalangan dana untuk keperluan keagamaan di Pura Dalem Desa Adat Manistutu. Acara ini menjadi momentum positif yang mempersatukan komunitas sambil mendukung upacara keagamaan lokal.

humpolmelaya
(redMSM).

3 Likes

Author: admin