Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Lama Polsek Singkawang Tengah Polres Singkawang Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Lama Polsek Singkawang Tengah Polres Singkawang Evakuasi Warga Terdampak Banjir

JakartaBicara, Singkawang Kalbar – Polres Singkawang, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah Polres Singkawang Polda Kalbar yang bertugas di Kelurahan Sekip Lama Brigpol Andi Chatibi, S.I.P, dengan sigap dan responsif bencana dalam upaya memberikan perlindungan dan melayani masyarakat dalam kondisi banjir.

Personel Polsek Singkawang Tengah terutama Bhabinkamtibmas bersama dinas terkait berupaya mengevakuasi warga binaan yang terjebak banjir di dalam rumahnya yang berada di Komplek Perumahan Permata Hijau Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang, Selasa (05/12/2023).

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Singkawang Tengah IPTU JAWAWI menyampaikan, “Dalam situasi bencana banjir sedang melanda di Kota Singkawang, khususnya daerah hukum (Dakum) Polsek Singkawang Tengah personil kepolisian sangat aktif dan responsif melaksanakan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat.

“Dalam hal ini para personil Polsek Singkawang Tengah setelah mendapatkan informasi dari masyarakat langsung membantu untuk mengevakuasi warga masyarakat yang terjebak banjir di dalam rumahnya guna mendapatkan tempat yang lebih aman, ini patut di apresiasi,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, tujuan dari kegiatan ini, memberikan pertolongan dan rasa aman kepada warga yang terjebak dalam rumahnya dalam menghadapi bencana banjir ini, dan dengan kehadiran Polri, khususnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi warga yang terdampak bencana banjir.

“Pada kesempatan ini Personel juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada dalam situasi banjir, terutama yang memiliki anak kecil agar benar-benar diawasi, jangan dibiarkan anak-anak kita mandi di pinggir parit atau sungai, agar kita semua selalu waspada,”kata Kapolsek.

(Junaidi)

1 Likes

Author: admin