Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolsek Melaya Pimpin Pengamanan TPS Secara Ketat

Kapolsek Melaya Pimpin Pengamanan TPS Secara Ketat

JakartaBicara, Jembrana Bali – Kapolsek Melaya, Polres Jembrana, Polda Bali, Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M., memimpin kontrol, pengawasan dan pengendalian anggota yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kantor-kantor desa di wilayah Kecamatan Melaya sebelum berangkat melaksanakan tugas pengamanan ke TPS masing-masing, Pukul 10.00 hingga 16.00 WITA (13/2/2024).

Dalam pengamanan tersebut, Kapolsek menegaskan kepada seluruh personil untuk mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan panduan (atau buku saku) yang telah disediakan dan dibagikan kepada setiap personil yang terlibat pengamanan. Netralitas juga dijaga dengan ketat, di mana setiap kejadian yang terjadi agar segera dikomunikasikan dan dimediasi. Selain itu, tidak diperkenankan untuk mencatat atau memfoto kegiatan dalam pemungutan suara untuk menjaga integritas netralitas dan kerahasiaan proses pemilu.

“Kami juga mengutamakan kesehatan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini,” ujar Kapolsek, sembari berharap agar proses pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan tertib dan situasi aman kondusif.

Selain pengamanan, distribusi logistik pemilu juga tengah dilakukan. Kotak suara beserta perlengkapan pemungutan suara seperti surat suara, tinta, segel, alat pencoblosan, sampul kertas, karet pengikat surat suara, kantong plastik, formulir berita acara dan sertifikat, tali pengikat alat pemberi tanda pilihan, dan alat bantu untuk tuna netra, sedang disiapkan untuk didistribusikan ke masing-masing TPS.

Logistik pemilu ini diangkut menggunakan 9 unit kendaraan truk yang akan menuju ke setiap desa di wilayah Kecamatan Melaya.

Selama kegiatan pengamanan dan distribusi logistik tersebut, telah dilakukan pengamanan oleh Personil Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 tahap tenang dan berjalan dengan aman dan lancar.

humpolmelaya
(redMSM).

3 Likes

Author: admin