Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Patroli Gabungan Polres Sekadau dan BKO Brimob, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemungutan Suara

Patroli Gabungan Polres Sekadau dan BKO Brimob, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemungutan Suara

JakartaBicara, Sekadau Kalbar – Polres Sekadau bersama dengan personel BKO Brimob Polda Kalbar melaksanakan patroli gabungan pada Selasa (13/2/2024) malam guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa personel gabungan menggunakan dua unit kendaraan R4 untuk mengunjungi beberapa lokasi penting. Lokasi tersebut meliputi kantor Bawaslu Sekadau, KPU, Komplek Perkantoran Pemda Sekadau, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Desa Sungai Ringin.

“Patroli gabungan ini bertujuan memastikan keamanan di tempat-tempat krusial menjelang pemungutan dan penghitungan suara besok di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata AKP Agus

“Petugas patroli memberikan arahan dan himbauan kepada anggota Polres Sekadau yang bertugas mengamankan kantor Bawaslu, kantor KPU, dan gudang logistik Pemilu. Mengingatkan untuk tetap waspada, selalu siaga, dan melaporkan apabila ada kejadian menonjol kepada piket siaga Mako Polres Sekadau,” tambahnya.

Dalam patroli ini, petugas juga melakukan penyisiran di ruas jalan utama di kota Sekadau. Situasi jalan pada rute patroli terpantau sepi dan arus lalu lintas lancar. Patroli dilaksanakan dalam kondisi hujan dan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

“Melalui patroli ini, kami bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan hak pilih dengan nyaman dan aman,” jelas Kasi Humas AKP Agus.

Selanjutnya, AKP Agus menyampaikan bahwa kehadiran personel Brimob Polda Kalbar untuk memperkuat pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau. Harapannya, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pemungutan suara dan setelahnya.

(Hepni JK)

2 Likes

Author: admin