Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Bhabinkamtibmas Tukadaya Polsek Melaya Pimpin Operasi Pencarian Warga yang Hilang

Bhabinkamtibmas Tukadaya Polsek Melaya Pimpin Operasi Pencarian Warga yang Hilang

JakartaBicara, Jembrana Bali – Aiptu I Ketut Ardanayasa, Bhabinkamtibmas Polsek Melaya, Polres Jembrana Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa serta berdidikasi tinggi dalam mengkoordinasikan operasi pencarian terhadap seorang warga yang hilang, A/n. Dewa Ayu Kade Kanten (83), yang meninggalkan rumahnya tanpa memberi tahu keluarganya, Selasa (21/2/2024).

Aiptu I Ketut Ardanayasa menerima laporan dari Ni Made Ayu Suarningsih, Kadus Sarikuning Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, tentang kepergian A/n. Dewa Ayu Kade Kanten dari rumahnya tanpa memberi tahu keluarganya sekira pukul 20.00 WITA. Tanpa menunggu waktu, Ardanayasa segera mengkoordinasikan upaya pencarian dengan Polisi Banjar Sarikuning, Bripka I Putu Merta Adi Putra, Perbekel Desa Tukadaya, I Made Budi Utama, Kadus Sarikuning, Ni Made Ayu Suarningsih, dan Bendesa Adat Tamansari, I Komang Wirata Putra, serta melibatkan partisipasi aktif dari warga banjar Sarikuning.

Informasi tentang kejadian tersebut segera disampaikan kepada regu piket UKL 2 Polsek Melaya, dengan koordinasi yang erat antara Perbekel Desa Tukadaya dan BPBD untuk memperkuat operasi pencarian. Pencarian dilakukan dengan penuh tekad hingga ke pelosok wilayah Banjar Sarikuning dan pinggiran Sungai Sarikuning.

Saat tepat menunjukkan pukul 00.00 WITA Dewa Ayu Kade Kanten ditemukan oleh warga di tepian Sungai Sarikuning, sekitar 200 meter dari tempat tinggalnya, dalam kondisi basah kuyup dan menggigil akibat hujan deras. Kanten segera dibawa pulang, dengan koordinasi yang sinergis antara Pawas Piket UKL 2 Polsek Melaya, IPTU I Made Yudi Hariastawa, S.H, dan piket Pustu 1 Melaya untuk mengecek kondisinya. Setelah pemeriksaan yang teliti oleh petugas kesehatan Pustu 1 Melaya, diputuskan bahwa Kanten harus segera dibawa ke Puskesmas 1 Melaya untuk observasi lebih lanjut.

Pukul 01.15 WITA, Kanten dipindahkan ke Puskesmas 1 Melaya dengan menggunakan ambulans. Bhabinkamtibmas Desa Tukadaya, Polisi Banjar, dan Perbekel Tukadaya mengimbau seluruh warga untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Mereka tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kerjasama yang luar biasa dari seluruh warga dalam operasi pencarian yang dilakukan.

humpolmelaya
(redMSM).

3 Likes

Author: admin