Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Sambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 Tahun 2024, Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/TPR Gelar Ziarah Rombongan di TMP

Sambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 Tahun 2024, Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/TPR Gelar Ziarah Rombongan di TMP

JakartaBicara, Sintang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit. Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-78 Tahun 2024, Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini di pimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny. Mia LKuqman Arief yang bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr serta jajaran dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Mia Luqman Arief menyampaikan, “Bahwa Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana dan kegiatan ziarah ini kami lakukan setiap ulang tahun Persit”,ungkapnya.

Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada diwilayah Korem 121/Abw bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, Terangnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Mia Luqman Arief, sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

(Hep/Kbr/Red)

2 Likes

Author: admin