Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Kapolres Talaud Pimpin Gelar Ops Patuh Samrat 2022

Kapolres Talaud Pimpin Gelar Ops Patuh Samrat 2022

JakartaBicara, Talaud – Polres Kepulauan Talaud dan seluruh jajaran kembali menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘Patuh Samrat 2022’. Pelaksanaan Operasi Polres yang berada di bawah Polda Sulut ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak 13 Juni hari ini hingga 23 Juni 2022 mendatang.

Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2022 ini diawali dengan Gelar Pasukan, yang dihelat di lapangan Mapolres Kepulauan Talaud Senin (13/6/2022).pagi

Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, S.I.K bersama para PJU dan anggota, Bupati Kepulauan Talaud diwakili oleh Asisten 2 Habel Salomba, Danlanal Melonguane diwakili oleh dandempom Kapten (PM) Kusdiana, Ketua PN Melonguane diwakili Panitera Rudit Supit,SH, Dandim 1312/Talaud diwakili Pasiops Lettu Inf Rudolf Mariwut, Kajari Kepulauan Talaud atau mewakili dan delegasi instansi terkait lainnya.

Saat membacakan amanat Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulaytno, Kapolres mengatakan operasi patuh samrat 2022 pada tahun ini akan dilaks selama 14 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 26 juni 2022, dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah segala bentuk potensi gangguan menyebabkan kemacetan, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang odol (over dimension dan over loading) khusus kendaraan angkutan barang yang sangat berpotensi terjadinya laka lantas berakibat vatalitas korban serta sangat merugikan negara atas kerusakan infra struktur jalan dan jembatan, tentunya pelaksanaan dengan mengedepankan kegiatan preemtif preventif secara persuasif dan humanis.

Pelaksanaan operasi patuh samrat tahun 2022 kali ini, kita prioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas. kegiatan – kegiatan tersebut, diantaranya:
1.melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu:
1. selalu bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.
2. jalin kerjasama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat.
3. jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas;
4. wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Pimpinan Polri di Kabupaten terutara NKRI ini menyematkan pita berwarna biru putih, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Samrat 2022.

0 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *