Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Ditandai Kick Off Oleh Walikota Tarakan,Liga Santri Piala KASAD Kodim 0907/Trk Resmi Dibuka

Ditandai Kick Off Oleh Walikota Tarakan,Liga Santri Piala KASAD Kodim 0907/Trk Resmi Dibuka

JakartaBicara, Tarakan – Liga santri PSSI Tahun 2022 piala KASAD yang digelar secara serentak se Indonesia resmi dibuka,Senin(20/06/2022).

Untuk wilayah Kodim 0907/Trk dilaksanakan di Stadion Datu Adil Tarakan yang dibuka dengan ditandai Kick Off Oleh Walikota Tarakan dr.Khaerul.M.Kes didampingi Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si.

Liga santri tersebut diikuti 4 tim dari 4 pondok pesantren diwilayah Kota Tarakan,antara lain,1.Pesantren Almukminun Kel.Kp 4,2.Pesantren Kumi Kel.Kp 1 Skip,3.Pesantren Hidayatullah Kel.Lingkas,4,Pesantren Darul Ilmi Kel.Juata Permai.

Dalam sambutannya Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan, Bahwa Piala Kasad Liga Santri 2022 ini merupakan perwujudan bhakti dan sumbangsih TNI AD untuk negeri melalui pembinaan generasi muda di kalangan santri dalam bidang sepak bola.

“Piala Kasad Liga Liga Santri ini juga bertujuan meningkatkan perkembangan sepak bola khususnya di wilayah Kota Tarakan”,ucapnya.

Ia menambahkan,untuk waktu pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022 dilaksanakan selama 4 bulan. Tingkat kota dan kabupaten dilaksanakan tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022 dan Tingkat  propinsi tanggal 7 Agustus sampai 17 September 2022. Tingkat nasional tanggal 5 sampai 22 Oktober 2022 di Jawa Barat. untuk final penutupan dilaksanakan di Gelora Bung Karna (GBK) Jakarta,” jelasnya.

Kami berharap dengan dilaksanakannya Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini dapat menghasilkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola nasional.

“Untuk itu dirinya meminta agar para pemain bisa serius dan menjunjung sportifitas, serta menghindari kekerasan yang diakibatkan emosi agar potensi atau kemampuan pemain semakin terlihat”,pungkasnya.

3 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *