Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Diundang Pada Malam Basudara Manise, Keluarga Karel Satsuitubun Pahlawan Revolusi Apresiasi Polda Maluku

Diundang Pada Malam Basudara Manise, Keluarga Karel Satsuitubun Pahlawan Revolusi Apresiasi Polda Maluku

JakartaBicara, Maluku – Keluarga besar Karel Satsuitubun, Pahlawan Revolusi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, beserta jajaran Polda Maluku.

Mereka memberikan apresiasi karena telah diundang Kapolda Maluku dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar Polda Maluku dengan nama Malam Basudara Manise.

Acara Malam Basudara Manise sendiri dilaksanakan di Auditorium Kampus Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, pada Kamis (7/7/2022) lalu.

Karel Ohoiwutun yang merupakan keluarga dari Pahlawan Revolusi yang gugur dalam pemberontakan PKI pada 30 September 1965 silam tersebut, mengaku merasa terhormat bisa menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya mewakili keluarga besar Satsuitubun yang ada di Maluku Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada bapak Kapolda Maluku dan jajarannya yang sudah berkenan mengundang kami perwakilan keluarga almarhum untuk hadir dalam acara malam basudara manise yang kami rasa sangat mewah dan megah. Ini merupakan suatu penghargaan besar bagi kami dan terkhusus untuk jasa Paman kami Karel Satsuitubun yang rela gugur untuk bangsa dan Negara ini,” kata Karel Ohoiwutun melalui telepon genggamnya, Selasa (12/7/2022).

Karel juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Maluku Tenggara yang telah memfasilitasi pihaknya ke Ambon. Sehingga mereka dapat menghadiri kegiatan yang turut diikuti perwakilan dari seluruh elemen masyarakat di Maluku tersebut.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres Maluku Tenggara yang sudah memfasilitasi kami ke Ambon hingga kembali dalam keadaan baik,” ujarnya.

Ia berharap, silaturahmi antara keluarga besar salah satu Pahlawan Revolusi asal Maluku Tenggara dan berasal dari instansi Polri ini terus terjaga dengan baik dengan Polda Maluku.

“Harapan kami agar setiap kali ada kegiatan besar yang diselenggarakan Polda Maluku kiranya kami juga dari keluarga almarhum dapat diundang hadir sehingga hubungan silaturahmi kami dengan kepolisian ini tetap terjalin baik,” harapnya.

Tak hanya itu, apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada Polda Maluku yang akan memugar kembali monumen Karel Satsuitubun di Desa Rumah Dian, Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kami berharap monumen yang akan dipugar nanti dapat terlihat elok dan menjadi destinasi sejarah di Kabupaten Maluku Tenggara,” tutupnya.

1 Likes

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *