Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Jepara Gelar Latihan PBB dan Ini Yang Disampaikan Kapolres Jepara

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Jepara Gelar Latihan PBB dan Ini Yang Disampaikan Kapolres Jepara

JakartaBicara, Jepara – Polres Jepara melaksanakan latihan peningkatan kemampuan dengan cara mengingat kembali akan pelajaran baris-berbaris di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Selasa (18/7/2023).

Selaku Instruktur dalam latihan peningkatan kemampuan tersebut adalah Kabag SDM Polres Jepara Kompol Karman dengan peserta seluruh personil gabungan bag, sat, sie dan staf Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan dalam kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap minggunya pada setiap Senin untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat bagi personil Polres Jepara dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap harinya.

“Ini sifatnya hanya mengulang kembali gerakan-gerakan baris berbaris yang pernah diajarkan pada saat melaksanakan pendidikan Polri,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Latihan Baris Berbaris tersebut Personil melaksanakan latihan Langkah Tegap Maju, Pemeriksaan Kerapian, Latihan Penghormatan dan Latihan Gerak ditempat lainya.

Instruktur Kompol Karman juga menerangkan bahwa Latihan Baris Berbaris ini adalah latihan dasar yang harus diketahui oleh seorang anggota Polri.

“Latihan ini penting untuk dilakulan untuk meningkatkan kemampuan dalam rangka mengasah ketrampilan masing-masing bagi personil Polres Jepara dalam baris berbaris,” ujarnya.

Sejumlah personil Polres Jepara melaksanakan latihan PBB tampak dengan serius dan penuh semangat.

“Dengan kegiatan ini dilaksanakan agar semakin bertambah dan sigap jika sewaktu-waktu mendapatkan tugas untuk memimpin PBB dalam berbagai acara,” pungkasnya.

(Yusron).

2 Likes

Author: admin