Jakarta Bicara – MSM Group TNI & POLRI Personel Polres Beltim Dikirim Ke Pulau Buku Limau Untuk Pengamanan TPS

Personel Polres Beltim Dikirim Ke Pulau Buku Limau Untuk Pengamanan TPS

JakartaBicara, Beltim – Personel Polres Belitung Timur dikerahkan untuk mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Pulau Buku Limau Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Rabu (14/02/2024).

Buku Limau merupakan suatu Desa Kepulauan yang terdiri atas 18 pulau kecil yang relatif saling berjauhan. Dari kedelapan belas pulau tersebut, hanya 3 yang berpenghuni, dengan Pulau Buku Limau sebagai pusat pemerintahan dengan jarak 8 Mil dari Pelabuhan Manggar.

Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan bahwa personel pengamanan TPS di Pulau Buku Limau ini bertugas selama 4 hari sejak kemarin tanggal 12 hingga 15 Februari 2024 besok.

Sebanyak 3 Personel Polres Beltim ditambah 1 personel TNI, 6 personel Linmas, 2 Personel Orari diterjunkan untuk pengamanan di Pulau Buku Limau yang memiliki 3 TPS dengan mata pilih sebanyak 611 orang.

Hal tersebut untuk memastikan tahapan paling krusial dalam Pemilu ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta Kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat maupun setelah pemungutan dan penghitungan suara.

“Selain pengamanan pemungutan suara, personel tersebut juga mendapat tugas tambahan pengawalan logistik Pemilu mulai dari gudang KPU Kab Beltim menuju PPS dan TPS begitu juga sebaliknya setelah pemungutan dan penghitungan suara selesai.” tambahnya.

“Harapan kita tentunya proses Pemilu 2024 ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tidak ada kejadian menonjol.” Tutupnya.(ramli).

2 Likes

Author: admin